TRUST YOUR LEADER

Tujuan permainan ini adalah seberapa jauh keyakinan para peserta terhadap pimpinan kelompoknya dalam melewati tantangan yang ada didepan mereka selama permainan berlangsung. Bagaimana komunikasi yang terbangun diantara sesama anggota kelompok akan terlihat dalam permainan ini. Akan muncul konflik didalamnya. Disinilah peran pemimpin kelompok dalam menentukan arah atau tujuan bersama.

Permainan ini dapat dimainkan didalam maupun di luar ruangan dan berdurasi minimal 10 menit. Lebih enak kalau di mainkan di siang hari dengan cahaya yang cukup ataupun pada malam hari yang akan menambah tantangan dari permainan ini dengan cahya yang minim.

Segala kelompok usia dapat memainkan permainan ini. Dari mulai anak - anak hingga orang dewasa. Dan tingkat kesulitan yang dapat disesuaikan sesuai kelompok usia adalah sangat banyak berpengaruh sekali.

Seluruh peserta di bagi kedalam beberapa kelompok. Setiap kelompok terdiri dari satu orang pemimpin kelompok dan sisanya sebagai anggota. Permainan ini biasanya di lakukan secara bersamaan antar seluruh kelompok, namun bisa juga dilaksanakan secara periodik dimana tiap satu kelompok selesai diikuti oleh kelompok selanjutnya hingga seluruh kelompok memainkan permainan ini.

Permainan akan lebih seru dan menantang bila model hambatan yang diberikan bervariasi. Gunakanlah alat - alat yang ada disekitar area permainan seperti kolam renang, parit kecil, tangga - tangga, perbukitan, meja, kursi dan lainnya. Dan yang utama, gunakanlah penutup mata bagi seluruh anggota kelompok.

sumber : outbound games